Saturday, September 21, 2019

Sejarah Permainan Thirteen Poker

Asal Sejarah dan Penjelasan Akar Game Capsa Susun – Game capsa susun merupakan salah satu varian capsa yang mempunyai sejarah cukup lama, maka awal mula permainan ini sendiri sesungguhnya masih misterius. Sejumlah kubu yakin bahwa permainan ini pertama kali dibuat oleh penduduk yang berasal Kawasan Asia Barat. Kendati begitu, ada juga yang berasumsi bahwa permainan ini muncul dari China sebab nama permainan ini mirip dengan bahasa penduduk di China. Game ini diprediksi mulai muncul pada ujung abad 17 atau permulaan abad 18. Seiring berjalannya waktu, permainan ini pun melewati perbaikan, yaitu dari segi alat yang dipakai juga aturan permainan.

Perkembangan Capsa Susun : Lampau dan Saat Ini

Serupa umumnya permainan lain, sejarah awal capsa susun lahir dari tradisi penduduk. Seperti pendapat sebagian pakar, permainan ini ada sebagai wujud upaya penduduk waktu itu, khususnya di negara China, bertujuan memberikan penghargaan mereka kepada para Tuhan. Lama kelamaan, permainan ini pun mulai dikenal penduduk sekitar. Game yang awalnya bertujuan dilakukan saat upacara keagamaan, lalu akhirnya mulai beralih menjadi permainan untuk public. Sejarah merekam bahwa permainan ini ada keluar pada era pemerintahan Kaisar Mu-Tsung, salah seorang penakluk daratan China pada jaman itu. Banyak juga yang yakin bahwa permainan ini dibentuk seiringan dengan permainan serupa saat itu, yaitu Pai Gow.

Sekitar abad 19, permainan ini diduga sudah mencapai wilayah Eropa. Dengan cepat, permainan ini menjalar di sejumlah wilayah Eropa. Lambat laun, tradisi negara Eropa masuk menambah kemajuan permainan ini. Salah satu dampak terbesar dari adat Eropa ialah sketsa Raja, Ratu, dan Jack yang masih berlaku hingga saat ini. Sebenarnya masih tidak jelas identitas wajah yang dimunculkan sketsa di media poker hingga saat ini. Meski begitu, diduga tokoh referensi untuk sketsa King, Queen, dan Jack dalam media poker berasal dari Eropa.

Butuh waktu yang lama bagi permainan ini agar berkembang dari dibentuk hingga meraih wujud akhirnya seperti yang kalian tahu sekarang. Atas dasar sejarah, kayu adalah bahan awal yang dipakai untuk menciptakan media poker yang dipakai dalam permainan ini. Sebelum plastik sintetis dibentuk pada tahun 1907, bahan kayu dianggap jadi komponen yang paling tepat dalam membuat lembaran kartu permainan ini. Lama kelamaan, seiring dengan tambah disukainya permainan ini, mulai bertambah komponen pilihan lain, diantaranya tembaga. 

 

No comments:

Post a Comment